SBY Ungkap Alasan Museum & Galeri SBY ANI Diresmikan Saat HUT RI

Jakarta BNN – Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Museum & Galeri SBY ANI tepat pada HUT RI 17 Agustus. SBY mengatakan bahwa 17 Agustus adalah hari yang bersejarah.

Hal ini disampaikan SBY saat memberikan sambutan peresmian Museum & Galeri SBY ANI di Pacitan, Kamis (17/8/2023). SBY awalnya mengatakan bahwa bisa saja museum dan galeri ini diresmikan pada tanggal lahir dan tanggal pernikahannya.

“Mengapa peresmian ini dilaksanakan 17 Agustus. Saya menduga Museum dan Galeri ini diresmikan pada tanggal 9 September, itu hari kelahiran saya. Atau 30 Juli. Itu hari pernikahan saya dengan almarhumah Ibu Ani. Ya tanggal-tanggal itu tanggal baik,” kata SBY.

Namun bagi SBY, 17 Agustus juga hari yang indah. Menurutnya, 17 Agustus adalah hari yang bersejarah.

“Tetapi, tidakkah 17 Agustus juga hari yang indah. Great day. Hari yang bersejarah. Oleh karena itulah saya pilih,” katanya.

Dia pun berharap peresmian Museum & Galeri SBY ANI pada 17 Agustus ini bisa membawa berkah kemerdekaan. Selain itu, ia berharap peresmian Museum & Galeri SBY ANI bisa membawa bangsa Indonesia menuju masa depan.

“Dengan harapan saya, dan kita semua mendapatkan berkah hari kemerdekaan. Sehingga di tengah hari yang patut syukuri dan rayakan ini, hadir sebuah museum dan galeri yang Insya Allah menjadi perjalanan bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, mantan wakil presiden Jusuf Kalla dan Boediono.

(BNN05)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *