Rekor Gol Tercepat di Laga Internasional Pecah pada Minggu Dini Hari


biasnasionalnews,com – Rekor gol tercepat di laga internasional pecah pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Christoph Baumgartner adalah pemain yang memecahkan rekor tersebut saat Austria mengalahkan Slovakia 2-0 di Bratislava. Christoph Baumgartner mencetak gol hanya setelah enam detik laga uji coba Slovakia vs Austria.

Gelandang timnas Austria tersebut tiga kali melewati adangan pemain-pemain Slovakia persis setelah kick off sebelum melepas tembakan keras datar melewati kiper Martin Dubravka. ”

Kami telah melakukan variasi ini sebelumnya, berlari dengan risiko penuh sejak kick-off,” ujar Baumgartner seusai laga, seperti dikutip dari Guardian. ”

Entah bagaimana urutan-urutan yang terjadi dengan sukses sehingga saya bisa berlari menuju gawang mereka tersebut.” Gol ini lebih cepat dari rekor terdahulu ketika Lukas Podolski (Jerman) hanya membutuhkan 8,1 detik untuk membobol gawang Ekuador pada 2013.

Tak berapa lama kemudian, gol Baumgartner hampir disamai ketika Florian Wirtz melepas tembakan roket yang terkena pantulan pada laga Prancis vs Jerman di Lyon.

Gol pemain Leverkusen tersebut tercatat di detik kedelapan laga. Sebagai konteks, gol tercepat di Premier League datang dari kaki Shane Long (Southampton) pada 7,69 detik laga kontra Watford pada 2019.

Sementara, Roy Makaay (Bayern Muenchen) memegang rekor gol tercepat di Liga Champions saat ia hanya membutuhkan 10,12 detik untuk membobol gawang Real Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar musim 2006-2007. (bnn 05)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *