Bupati Deliserdang Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Wujud Nyata Perbaikan Layanan


LUBUKPAKAM  BNN – Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Tanjungmorawa.

Penghargaan tersebut diberikan atas peran Bupati DeliserdangAshari Tambunan dalam pelaksanaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap pekerja rentan di wilayah Deliserdang.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberi apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Tanjungmorawa. Kiranya sinergitas dan kerjasama yang sudah terjadi selama ini bisa ditingkatkan,” ujar Ashari Tambunan saat menyampaikan kata sambutan di acara house warming kantor Cabang Tanjungmorawa di Jalan Raya Medan-Tanjungmorawa, Desa Bangunsari Baru, Kecamatan Tanjungmorawa.

“Saya titip warga Deliserdang dan saya berharap BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa bisa sigap dan cepat menindaklanjuti proses klaim dan lainnya,” tambahnya.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa, kata dia, wujud nyata perbaikan pelayanan melalui simplikasi pelayanan, proses bisnis dan ruang layanan.

Menurutnya, sudah banyak kemudahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungmorawa kepada masyarakat. Seperti, layanan informasi 24 jam, sistem antrean yang mutakhir, proses klaim yang mudah.

“Hingga layanan klaim jaminan hari tua (JHT) melalui aplikasi jamsostek mobile. Saya dan masyarakat Deliserdang mengapresiasi segala inovasi yang baik ini. Semoga melalui inovasi tersebut semakin memberi ketenangan, kenyamanan serta keamanan kepada para pekerja dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya

Ia mengklaim, Pemkab Deliserdang sudah mengimplementasikan instruksi Presiden (Inpres) nomor 02/2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dan Inpres No.04/2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, di antaranya dukungan dan kepedulian atas perlindungan 12.584 pekerja di wilayah Kabupaten Deliserdang.

“Perwujuduan Peraturan Bupati (Perbup) Deliserdang No.9 Tahun 2023 sebagai implementasi Inpres untuk menjamin kesejahteraan penduduk Deliserdang yang bekerja untuk keluarganya di sektor informal. Seperti bilal mayit, marbot masjid, guru ngaji, petani, peternak dan lainnya,” katanya.

Sedangkan, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Tanjungmorawa, Andi Widya Laksana mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta.

“Baik pekerja atau perusahaan sehingga dapat terlayani dengan baik.
House warming merupakan strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan masyarakat pekerja yang sejahtera,” ujarnya.

Ia mengungkapkan membangun mutual collaboration dan engagement terhadap stakeholders dan peserta BPJS Ketanagakerjaan dengan memperkenalkan wajah baru ruang pelayanan BPJS Ketanagakerjaan.

 

Selain itu, kata dia, wajah baru layanan BPJS Ketanagakerjaan mengedepankan customer centric sesuai kebutuhan peserta yang menginginkan layanan yang ramah, modern dan informatif, serta merealisasikan visi BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti, mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan, dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia.

“Ada tiga yang menjadi inti sebenarnya dalam acara ini, pertama terkait layanan baru. Saat ini BPJS Ketenagakerjaan bertransformasi. Dan kantor inilah rumah para tenaga kerja. Transformasi lainnya adalah transformasi digital, yaitu layanan online yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Kemudian, ada aplikasi Jamsostek Mobile, pemberian kemudahan kepada para peserta dan masyarakat,” katanya.

(BNN 02)

 

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *