Sandi Resmi Gabung Ke PPP


Jakarta BNN  – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menyebut, bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membawa banyak keuntungan bagi partai yang identik dengan lambang Ka’bah tersebut.

Adi bahkan menyebut, sosok Sandi dapat menjadi magnet elektoral sendiri bagi PPP. “Kalau Sandi gabung ke PPP tentu secara tidak langsung PPP-nya dapat durian runtuh, dapat untung banyak gitu ya, karena ada Sandi yang jadi magnet di sana,” ujar Adi saat dihubungi pada Rabu (14/6/2023).

Ia mengatakan, ketokohan seorang tokoh menjadi aspek penting bagi suatu partai untuk menciptakan kekuatan yang signifikan. Sandi, menurutnya, merupakan salah satu tokoh besar di dunia politik, yang diyakini dapat menjadi daya tarik sendiri bagi PPP. “Bahkan ketokohan menjadi variabel yang utama apakah parpol itu established atau tidak,” ujarnya.

Di samping itu, ia menyebut, mantan Wakil Gubernur itu merupakan salah satu politisi yang punya logistik melimpah dan memadai. Hal itu tidak terlepas dari latar belakang Sandi yang notabene adalah seorang pengusaha. “Dan itu akan memudahkan menggerakkan mesin-mesin politik yang ada di PPP,” katanya.

Untuk diketahui, Sandi telah resmi bergabung dengan PPP. Peresmian tersebut dilakukan di kantor Dewan Perwakilan Partai (DPP) PPP di Jakarta Pusat, Rabu.

Ketua Umum PPP Mardiono bersama Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arwani Thomafi terlihat naik ke panggung bersama Sandi.

Sandi yang saat itu mengenakan kemeja putih dan peci hitam, terlihat dikenakan jaket berwarna hijau berlogo Kakbah usai diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Mardiono.

“Mulai hari ini kita punya keluarga baru di Partai Persatuan pembangunan,” ujar pembawa acara.

Sandi pun tampak sumringah usai menerima KTA PPP dan dipakaikan jaket berwarna hijau. Sebelumnya, Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno sudah selesai menjalani ospek atau masa pengenalan di PPP. Menurut Mardiono, Sandiaga dinyatakan lulus sebagai kader PPP dan akan diberikan kartu tanda anggota (KTA).

“Pak Sandi mulai hari ini Insya Allah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” ujar Mardiono. Akan tetapi, hingga saat ini Mardiono belum menyebutkan posisi apa yang akan diberikan kepada Sandi di PPP.

Mardiono mengatakan, jabatan Sandiaga baru akan diberikan setelah PPP menggelar Rapimnas pada Jumat dan Sabtu (16-17 Juni 2023) mendatang.

Untuk diketahui, Sandiaga Uno telah resmi keluar dari Partai Gerindra sejak April. Sebelum Sandiaga resmi keluar dari Gerindra, sejumlah elite PPP juga secara terang-terangan ingin pengusaha itu bergabung Kepartainya. Selain itu, Sandiaga Uno juga kerap melakukan pertemuan dengan para petinggi PPP, baik sebelum atau setelah keluar dari Partai Gerindra.(BNN 05)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *